logo

Tausyiah Pimpinan Yayasan Nurul Hakim Lombok

nurulhakim.sy- Tausyiah Ramadhan ditengah situasi krisis covid-19 oleh TGH. Muharrar Mahfudz, Pimpinan Yayasan Nurul Hakim Lombok

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kepada semua anak anak ku para santri yang sedang berada di rumah yang saya cintai.

الحمد و الشكر لله على جميع نعمه

Di Hari yang sangat mulia da  n penuh berkah di bulan yang juga penuh berkah ini semoga semua kita dalam keadaan  sehat wal afiat , sedang dalam menunaikan kewajiban shaum Ramadlon untuk hari yang ke 15. Melalui media ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan singkat.

I.Berupayalah kalian menjadi hamba Alloh yang pintar bersyukur.Dalam surat Luqman ayat 14 Alloh firmankan ان اشكرلي ولوالديك  supaya kamu bersyukur kepada KU dan kepada kedua orang tua kalian.Ingatlah ! Kalian mendapatkan anugrah nikmat luar biasa dari Alloh dengan anugrah taufiq kedalam hati orang tua kalian sehingga tergerak hati orang tua untuk me NYANTRI kan kalian di pondok pesatren NURUL HAKIM .Ada tiga nikmat besar yang  Alloh berikan kepada kalian yang akan menjamin kalian untuk mendapatkan suasana TEDUH SEJUK NYAMAN dihari kiamat kelak pada saat tidak ada naungan selain naungan Alloh .

1.Kalian sebagai شاب نشاء فى عبادة الله  24 jam kehidupan kalian di pondok adalah ibadah – dari satu jenis ibadah ke jenis yang lain – 2.Kalian adalah رجل قلبه معلق فى المسجد kehidupan kalian di pondok tidak pernah lepas dangan masjid.Kehidupan kalian dipondok sangat ideal sebab hanya ada tiga lingkungan kehidupan. Kamar tempat isyirhat ,Masjid dan ruang klas/halaqoh.jauh dari kehidupan ke sia siaan apa lagi kemaksiatan.3.Kalian semua berkehidupan bersama di pondok yang diikat oleh satunya tujuan طلب العلم ابتغاء مرضاة الله sehingga klian termasuk pada رجلان تحابا فى الله اجتمعا عليه وتفرقا عليه Kalian bertemu dan berpisah dengan teman adalah karena Alloh.

Berbahagialah kalian karena ketiga karakter hamba Alloh yang dimaksud oleh baginda nabi ada pada kalian.

II.Anak anak ku semua berkwajiban mewujudkan rasa syukur dengan peningkatan ibadah selama kalian dirumah .Sungguh aneh kalau kalian tidak berjamaah dalm salat lima waktu.Sungguh  aneh kalau kalian sering tidak trawih .Sungguh aneh kalau kalian tidak menghatamkan al Quraan selama dirumah untuk kls iv dan v minimal 1 kali .untuk kls vi vii dan viii 2 kali dan untuk klas ix dan semua mahasantri minimal 3x.dan sungguh aneh berpuasa dalam suasana waba qorona bila kalian kluyuran. Jauhi semua yang aneh aneh yang tidak sejalan dengan ruh dan tata tertib PONDOK PESANTREN.

اوصيكم ونفسي بتقوى الله

ابوكم محرر محفوظ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *